-->
MENU
Gereja Bethel Tabernakel "Yesus Alfa Omega"

Mengapa Gereja itu perlu

Mengapa Gereja itu perlu

Mengapa Gereja itu perlu

Iklan di sini
Khotbah Tgl : 24 Juni 2012                                                                                                         
Oleh : Pdt. Yunus Palimbunga

“MENGAPA GEREJA ITU PERLU”

Sejak dari melayani Tuhan “Pertanyaan” ini selalu “Berdengung” didalam Pribadi saya, walaupun Pribadi saya sudah sangat sadar/mengerti tentang perlunya ke Gereja.

Namun sampai saat ini saya mengamati bahwa ke Gereja adalah hal yang tidak menarik bagi orang-orang Percaya, karna itu hari ini saya inggin membawa saudara/i untuk mengerti “Mengapa ke Gereja itu Perlu”.

1.      Kehendak Allah (Ibrani 10:25)
2.      Teladan Kristus (Lukas 4:16)
3.      Teladan Gereja Awal (Kis 2:42,46)
4.      Karena melalui Gereja, Tuhan memberikan berkat-berkat Rohani yang lebih kaya (1 Korintus 14:16, Kis 13:1-3, Matius 18:20). Berkat-berkat Rohani itu mencakup : *Berkat Individu, *Berkat dalam kebersamaan (Pengabulan Doa tertentu, Pemahaman Alkitab, Kekuatan).
5.      Karena melalui Gereja, kita masing-masing berfungsi secara Efektif (Seperti Organ-organ tubuh di dalam tubuh). Melalui Gereja kita belajar Melayani (Roma 12:4-8, 1 Korintus 12:14-21, 27).
6.      Karena Gereja adalah tempat pembinaan Karakter dan Moral Kristen (Kerendahan hati, Kasih, Pengampunan dll, hanya bisa di Praktekkan dalam Persekutuan (Galatia 6:2, Efesus 4:32).
7.      Karena inggin menghadap Tuhan, Matius 18:20 “Berkumpul Dalam Rumahku”. Artinya : Tuhan jadi pusat/inti yang seharusnya menarik orang-orang percaya datang ke Gereja.

Ø  Ilustrasi – Ada seorang bertanya kepada Pendeta : Apakah hari Minggu ini Presiden Roosevelt akan hadir di Gereja… Pendeta menjawab : Saya tidak tau pasti; tapi Tuhan pasti hadir”. Dan ini tang harus menarik hati anda untuk datang berbakti tiap hari Ibadah.
Ø  Jadi datang ke Gereja bukan untuk bertemu dengan siapa-siapa, termasuk bukan dengan Gembala dan Idola kita, tetapi “Inggin Bertemu dengan Tuhan.
Iklan di sini

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
Iklan di sini
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box