-->
MENU
Gereja Bethel Tabernakel "Yesus Alfa Omega"

Semangkuk Bakmie

Semangkuk Bakmie

Semangkuk Bakmie

Iklan di sini
Seorang anak bertengkar dengan ibunya & meninggalkan rumah. Saat berjalan ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang. Ia lewati sebuah kedai bakmi. Pemilik kedai melihat anak itu berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu berkata "Nak, apakah engkau ingin memesan bakmi?"
"Ya, tetapi aku tidak membawa uang" jawab anak itu dengan sungkan.
"Ya sudah, aku akan mentraktirmu" jawab sang pemilik kedai.

Anak itu segera makan beberap suap, kemudian air matanya mulai berlinang
"Ada apa Nak?" Tanya si pmilik kedai
"Tidak apa2, aku hanya terharu" jawab anak itu sambil mengeringkan air matanya.
"Seorang yg baru kukenal memberi aku semangkuk bakmi tetapi ibuku sendiri setelah bertengkar dgnku,mengusirku dari rumah. Kau seorang yang baru kukenal tetapi bgitu peduli denganku" katanya kepada pemilik kedai.

Pemilik kedai itu berkata "Nak, mengapa kau berpikir begitu? Renungkan hal ini, aku hanya memberimu semangkuk bakmi & kau begitu terharu. Ibumu telah memasak bakmi & nasi untukmu dari kau kecil hingga saat ini,mengapa kau tidak bertrimakasih kepadanya? Kau malah bertengkar dengannya?"

Anak itu terhenyak mendengar hal tersebut "Mengapa aku tidak berpikir tentang hal itu?
Untuk semangkuk bakmi dari orang yg baru kukenal aku begitu berterimakasih,tetapi kepada ibuku yang memasak untukku selama bertahun2, aku bahkan tidak memperdulikannya. Dan hanya karena persoalan sepele, aku bertengkar dengannya".
Anak itu segera menghabiskan bakminya lalu ia menguatkan dirinya untuk pulang ke rumah.

Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih&cemas. Ketika melihat anaknya kalimat pertama yg keluar dari mulutnya adalah "Nak, cepat masuklah, aku telah menyiapkan makan malam."
Mendengar hal itu,si anak tidak dapat menahan tangisnya & ia menangis di hadapan ibunya.

Sekali waktu kita bisa sangat berterimakasih kepada orang lain untuk satu pertolongan kecil yg diberikannya pada kita.

Namun kepada orang yang sangat dekat dengan kita khususnya orang tua kita, kita harus ingat bahwa kita mesti bertrimakasih kepada mereka seumur hidup kita
Iklan di sini

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
Iklan di sini
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box